Header Ads

Monster Hunter World Datang ke PC

       Kabar mengembirakan datang bagi para PC gamers. Game terlaris sepanjang masa dari Capcom akan hadir ke PC. Tepatnya pada tanggal 9 Agustus 2018, mulai sekarang kalian sudah bisa pre-purchase di steam dengan harga Rp 499.999,- untuk standart edition, dan Rp 582.798,- untuk deluxe edition (mendapatkan diskon 6%) Anda akan mendapatkan Samurai set. Menurut saya harga yang dipatok oleh "capcom cukup murah", mengingat banyak game AAA yang bahkan dijual dengan harga 600 ribu keatas hanya untuk standart edition-nya saja.
       Untuk urusan spesikasi yang dituntut untuk menjalankan game ini memang terbilang berat, tetapi mengingat Monster Hunter World merupakan game dengan kualitas grafis yang bagus dan dengan dunia yang mendetail spesifikasi yang ditawarkan memang pantas. Berikut ini adalah spesifikasi yang dibtuhkan untuk menjalankan Monster Hunter World pada resolusi 1080p pada konfigurasi minimal dan recommended :






Minimum Requirements (1080p30fps LOW)
OS: WINDOWS® 7, 8, 8.1, 10 (64-bit required)
Processor: Intel® Core™ i5-4460, 3.20GHz or AMD FX™-6300
Memory: 8 GB RAM
Graphics: NVIDIA® GeForce® GTX 760 or AMD Radeon™ R7 260x (VRAM 2GB)
DirectX: Version 11
Network: Broadband Internet connection
Storage: 20 GB available space
Sound Card: DirectSound (DirectX® 9.0c)
Recommended Requirements (1080p30fps HIGH)
OS: WINDOWS® 7, 8, 8.1, 10 (64-bit required)
Processor: Intel® Core™ i7 3770 3.4GHz or Intel® Core™ i3 8350 4GHz or AMD Ryzen™ 5 1500X
Memory: 8 GB RAM
Graphics: NVIDIA® GeForce® GTX 1060 (VRAM 3GB) or AMD Radeon™ RX 570X (VRAM 4GB)
DirectX: Version 11
Network: Broadband Internet connection
Storage: 20 GB available space 

       Yap, spesifikasi yang ditawarkan memang cukup berat, teteapi perlu di ingat bahwa itu merupakan spesifikasi yang ditujukan pada resolusi 1080p, mungkin  bagi anda yang mempunyai spesifikasi PC dibawah minimum requirements mungkin bisa memainkan pada resolusi 1366 X 768 atau 1280 X 720.
       Sayangnya ada beberapa kabar buruk yang disaimpaikan oleh pihak Capcom, diantaranya adalah :
1. Kabar ini ditujukan ditujukan ter-khusus bagi para penikmat game tani, karena Monster Hunter World menggunakan proteksi anti-crack Denuvo, jadi kemungkinan besar game ini akan dibajak tidak dalam waktu yang singkat.
2. Tidak adanya fitur cross platform-play, baik dengan Playstation 4 ataupun Xbox One. bagi yang belum tahu apa itu fitur cross plaform-play, fitur ini merupakan dimana gamer dari PC, Playstation, maupun Xbox bisa bermain secara online bersama-sama. Menurut saya ini merupakan fitur yang cukup penting mengingat  ini merupakan game terlaris sepanjang masa dari Capcom (walaupun hanya dari penjualan konsol saja), bisa dibayangkan betapa serunya bermain bersama-sama dengan player yang banyak. Mungkin fitur ini bisa ditambahkan melalui update dari Capcom.
3. Monster Hunter World versi PC tidak mendapat konten monster dan DLC yang sama dengan versi konsol. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh sang produser - Ryozo Tsujimoto, Tsujimoto beralasan bahwa versi yang mereka rilis untuk kedua platform berbeda. mungkin ini juga alasan mengapa tidak adanya fitur cross platform-play.
4. Tidak ada dukungan mod dalam versi PC. ini mungkin ini kabar yang cukup mengecewakan bagi para penggemar mod , apabila Capcom bisa benar-benar menciptakan game yang menarik, kita mungkin tidak membutuhkan adanya mod.

       Bagi anda yang tertarik membeli game ini , bisa langsung pre-purchase di steam dan akan dirilis pada tanggal 9 Agustus.

1 komentar:

Gambar tema oleh luoman. Diberdayakan oleh Blogger.