Header Ads

Kenapa Smartphone Asus "Ghoib"

       Apakah anda salah satu orang yang menunggu smartphone Asus ( Zenfone Max Pro M1, dan Zenfone 5 series ) ?, mungkin Anda bertanya-tanya kenapa smartphone dari Asus ini bisa men jadi "ghoib", kenapa smartphone dari merek lain seperti Samsung, Oppo dan Vivo tidak ghoib ?   Oke, Saya akan memberikan alasan dari segi pandangan saya.




1. Hype dari para calon pembeli yang sangat besar

       Tidak bisa dipungkiri bahwa hype smartphone terbaru Asus yang sudah disebutkan diatas sangatlah besar. Setelah diumumkan bahwa smartphone asus ini resmi sosial media sangat ramai dengan smartphone Asus ini, bahkan Flash sale yang diadakan beberpa toko online habis dalam itungan detik saja.

2. Tengkulak memborong smarthphone

       Sudah seperti rahasia umum bahwa para tengkulak memborong smartphone ini untuk nanti dijual dengan harga yang sangatlah tinggi bahkan ada yang menjual hampir dua kali lipat dari harga resmi. Memang apabila kesempatan pasti semua orang memanfaatkannya apalagi kita sampai mendapatkan keuntungan hampir dua kali lipat, siapa yang tidak menginginkannya ?

3. Asus terlalu tergesa-gesa memperkenalkan Smartphone-nya

       Terlihat jelas sekali bahwa Asus tidak ingin ketinggalan pasar dari Xiaomi untuk urusan smartphone murah khususnya Zenfone Max Pro M1, dari ini lah Asus memilih untuk meluncurkan smartphone-nya terlebih dahulu, sampai-sampai Max Pro M1 ini diluncurkan pertama kali di negara Indonesia. Asus memang sukses menciptakan Hype yang sangat besar, tapi sayang tidak diimbangi dengan ketersediaan smartphone yang bisa memenuhi Hype yang ada di pasar.

       Ini dia menurut saya beberapa alasan yang menyebabkan smartphone Asus ini ghoib, walaupun sekarang sudah tidak terlalu ghoib, tetapi harga yang ada dipasaran masih melebihi harga resmi yang diumumkan oleh Asus, bahkan menurut beberapa informasi official store dari Asus juga menjual diatas harga resminya. 

2 komentar:

Gambar tema oleh luoman. Diberdayakan oleh Blogger.